-->
Cara Mudah Daftar Facebook

Cara Membuat Dan Menggunakan Skype

Cara Membuat Dan Menggunakan Skype - Skype adalah salah satu layanan internet yang digunakan untuk keperluan chatting / mengobrol seperti halnya yahoo messenger, skype juga merupakan layanan chatting yang sudah lama ada sehingga sobat akan dengan mudah menemukan banyak sekali pengguna skype, sobat tidak akan khawatir tidak menemukan teman di skype. sebenarnya untuk pengguna facebook juga terdapat fasilitas video call namun fitur di facebook tak selengkap di skype, sama seperti halnya di fitur yahoo mesenger selain bisa untuk video call sobat juga bisa chatting text. untuk sekarang ini sobat tak hanya bisa menggunakan skype pada Komputer saja melain bisa pada perangkat lainnnya seperti Handphone dengan OS symbian maupun Android,  dengan sarat perangkat tersebut harus sudah di intsall dengan aplikasi Skype. dengan begitu menghubungi teman sekarang ini jadi semakin mudah.

Menggunakan layanan skype ini sangatlah mudah dan menyenangkan karena sobat bisa melihat senyum teman anda secara langsung ataupun melihat raut sedih teman sobat seolah berhadap-hadapan, dengan skype sobat bisa menghubungi semua orang di belahan dunia dengan gratis, Banyak sekali teman-teman yang menggunakan skype untuk chatting jarak jarak karena biaya yang dibilang cukup murah alias gratis sobat hanya cukup membayar koneksi internet saja. dan pada kesempatan kali ini saya akan coba menjelaskan bagaimana menggunakan Skype untuk pemula, seperti yang sobat ketahui bahwa skype adalah software yang hanya bisa kita gunakan jika software tersebut sudah terinstall di komputer maupun di perangkat lain seperti  Hp, Tablet, TV dan lainnya. dan bagi sobat yang hendak ingin mereka segala aktifitas panggilan di skype sobat bisa merekamnya dengan berbagai software seperti Callnote, Callgraph, MX Skype Recorder, IM Capture ForSkype, software-softwar tersebut membantu sobat agar tidak melewatkan percakapan penting di Skype.

Cara Menggunakan Skype Dengan Akun Facebook

Sobat tentunya sudah banyak yang mempunyai akun facebook karena facebook merupakan situs jejaring sosial terbesar sedunia, jika sobat masih belum mempunyai akun facebook sobat bisa lihat cara mendapatkan akun facebook dengan gratis disini, setelah itu sobat bisa mendownload skype lewat link ini, lalu install skypenya seperti biasa sobat menginstall software lainnya.
1. Setelah sobat menginstall Skype di komputer sobat jalankan Skype nya lalu sobat pilih Facebook untuk log in ke Skype
Cara menggunakan Skype dengan mudah

2. Masukkan Email dan password seperti sobat log in ke facebook.

Cara menggunakan Skype dengan akun facebook

3. Kemudian sobat lakukan dengan langkah-langkah selanjutnya dengan mengklik Ok/Continue hingga sobat masuk ke beranda Skype, jika sobat ingin membuat akun skype sendiri sobat bisa lihat caranya di bawah ini.

Cara Daftar / Membuat Akun Skype

Untuk pertama kali sobat yang belum mempunyai akun skype sobat bisa mendaftar ke skype untuk mendapatkan akun gratis disana. untuk persiapan yang harus sobat punyai adalah email dan nomer hanphone jika sobat masih bingung bagaimana cara membuat email sobat bisa simak cara membuat email disini, namun jika sobat sudah mempunyai email sobat tinggal ikuti langkah singkat berikut ini.

1. Masuk ke situs Klik Skype dan isi data dengan lengkap semua kolom yang tertera disana.
cara daftar skype

Keterangan Gambar Contoh Daftar Skype:
  1. Nama sobat
  2. Masukkan email sobat 
  3. Masukkan email yang sama sebagai konfirmasi 
  4. Tangga, bulan, tahun lahir sobat
  5. Jenis Kelamin
  6. Negara
  7. Kota
  8. Bahasa
  9. Nomer hanphone dengan memilih area Indonesia kemudian disampingnya isi dengan nome handphone sobat
  10. Pilih sesuai yang sobat butuhkan misalkan saya isi personal conversation karena saya jarang menggunakan skype untuk keperluan bisnis
  11. Nama ID unik Skype sesuai selera sobat
  12. Password kombinasi antara huruf dan nomer
  13. Konfirmasi yang sobat pilih bisa lewat email bisa lewat nomer hape
  14. Isi dengan Kode captha  yang tampak 
  15. Tombol terakhir jika semua data telah selesai disini
2.  Klik disini untuk mendownload Skype Terbaru 2014 Jika sudah selesai install skype nya dan jalankan program skypenya
3.  Sobat bisa log in dengan menggunakan ID yang sobat pilih (cara nomer 11 pada keterangan gambar)

Cara menggunakan Skype log in

4.  Program Skype akan mengetest Sound, Speaker, Camera Recorder yang ada di Komputer/laptop sobat untuk mempercepat proses nya sobat klik continue saja, sampai sobat berada di beranda sobat.

Cara menggunakan Skype ceck
 2. Disini sobat bisa melihat beberapa bagian penting seperti nama ID Skype sobat. berikut adalah tombol-tombol penting yang bisa sobat gunakan untuk fitur video Calling Skype.

Cara menggunakan Skype video calling


Keterangan Gambar cara memakai Skype
  1. Beranda
  2. Fitur Calling Phone fitur ini adalah layanan premium dan sobat harus membeli credit skype fitur ini memungkinkan sobat memangggil via phone seperti sobat menelpon ke nomer hp. 
  3. Nomer kontak yang sobat simpan
  4. Menambah kontak skype
  5. Menu untuk mencari nama kontak skype
  6. Tombol untuk memulai pemanggilan video kepada teman sobat yang sedang online di skype
  7. Sama dengan nomer 2
  8. Chatting text biasa
3. Proses saat Video Calling Berlangsung

Cara menggunakan Skype dengan video calling

Di fitur Skype yang gratis ini sobat hanya bisa menggunakan layanannya hanya saat teman sobat sama-sama online.  namun jika sobat ingin menelpon teman sobat di manapun dan kapanpun seperti telpon suara sobat harus membeli credit Skype dahulu dengan begitu sobat bisa menghubungi teman sobat diseleluruh dunia tanpa harus menunggu teman sobat online. terima kasih sudah membaca artikel Cara Menggunakan skype untuk video Calling semoga bisa menambah wawasan untuk sobat yang membaca, selamat mencoba.

You Might Also Like: