-->
Cara Mudah Daftar Facebook

11 Situs Jejaring Sosial Terbaru Terpopuler Selain Facebook

Situs Jejaring sosial seperti sebuah lingkaran besar dimana didalamnya terdapat ratusan juta manusia yang saling terhubung satu sama lain. di dalam lingkaran tersebut juga terdapat kelompok kelompok kecil yang biasa disebut dengan pertemanan / friends. sobat bisa membayangkan sebuah kekuatan yang ada di dalamnya bagaimana informasi bisa diketahui di seluruh dunia dalam hitungan detik. di dalam komunitas yang besar itu bisa menguntngkan juga bisa merugikan tergantung dari bagaimana setiap individu menggunakan hak nya. oleh karena setiap informasi yang di share ke media sosial akan sangat berpengaruh terhadap komunitas itu sendiri maka alangkah bijaknya jika sobat menggunakan jejaring sosial tersebut dengan hati hati.

Situs Sosial Media atau Social network yang popular adalah situs yang mempunyai banyak member hingga mencapai ratusan juta dan situs-situs tersebut di akses hampir di seluruh belahan dunia. contoh saat yang paling mudah adalah situs jejaring facebook. namun berhubung sudah banyak yang sudah mengetahui tentang facebook ada baiknya sobat mengetahui apa saja situs jejaring sosial selain facebook. mungkin adakalanya timbul kejenuhan dengan facebook dan ingin melihat-lihat suasana lain. Saat ini beragam jejaring sosial bermunculan hingga kadang membuat bingung untuk menginstallnya. seperti saat ini dengan hadirnya android membuat jejaring sosial semakin laris dan semakin mudah di akses. bahkan hampir setiap jejaring sosial menyediakan fitur video calling demi bersaing dengan jejaring sosial lainnya.

Baca Juga :  Panduan Lengkap Cara Daftar Dan Membuat Facebook Dengan HP/Email

Apakah situs jejaring sosial seperti facebook itu masih banyak di dunia ini? Bisa di bayangkan betapa cepatnya jika kita membagi infromasi ke semua sosial media tersebut. . berikut adalah beberapa Jejaring sosial terbaru dan paling terkenal sedunia beserta penjelasan singkatnya.

11 Situs Jejaring Sosial  Terpopuler Selain Facebook


  1. Twitter
    Jika mendengar nama Twitter sobat akan membayangkan sebuah jejaring sosial yang punya istilah unik yaitu "ngetweet" yang mana istilah ini adalah ketika seseorang memposting sebuah pesan singkat di dinding twitter. twitter didirikan Jack Dorsey pada Juli 2006 dengan menjaring lebih dari 500 juta orang dalam kurun waktu 6 tahun. seiring dengan popularitasnya, twitter sering di gunakan untuk berbagai keperluan aspek seperti sarana protes, kampaye politik, pembelajaran, sarana penjualan produk dan bahkan sebagai sarana melejitkan popularitas. dengan adanya twitter sobat bisa mengikuti berbagai berita yang berhubungan dengan apa yang sobat follow seperti berita artis, berita koran, majalah, dan berbagai persoalan yang sedang naik daun. 
    jaringan sosial  terpopuler twitter


  2. Google +
    Google + adalah Jejaring Sosial milik GOOGLE yang didirikan pada 28 Juni 2011 yang mengijinkan para penggunanya menambahkan teman untuk memperluas atau memperbanyak hubungan pertemanan. jika sobat melihat umur dari Google + ini masih tergolong baru namun Google+ ini ditetapkan sebagai jejaring sosial dunia kedua setelah facebook. hal ini sangat masuk akal karena Google+ di pakarsai dan di backingi oleh Google sendiri. Google+ juga mempunyai istilah-intilah seperti halnya facebook seperti istilah Google Profile dan Google Buzz, dan memperkenalkan layanan baru seperti Circles, Hangouts, Sparks, and Huddles. jika sobat ingin bergabung di komunitas Google+ sobat bisa segera bergabung di sana untuk saat ini Google + telah menjaring lebih dari 750 juta pengguna dalam kurun waktu 2 tahun. 
    situs media sosial  terbaru google+


  3. Linked In
    Salah satu nama lagi yang masuk dalam jajaran Situs jejaring sosial terbesar adalah LinkedIn dengan perolehan member sebanyak  200 juta semenjak Mei 2003 memungkinkan sobat untuk tetap terkoneksi dengan berbagai berita yang tengah populer dari berbagai negara. linked In ini juga mempunyai isitlah Follow dimana sobat ketika memfollow sebuah situs yang sobat rasa penting untuk di ikuti dengan begitu sobat akan tetap bisa melihat berita-berita dari apa yang mereka update dalam tiap harinya. bagi sobat yang ingin memperluas pertemanan bisa mencoba menggunakan berbagai fitur dari linked In dengan gratis kerena meskipun Linked In ini tak setenar facebook banyak juga teman-teman kita yang sudah bergabung di sana jadi sobat mungkin akan menemukan teman yang yang belum pernah sobat temukan di facebook sebelumnya. 
    situs jejaring sosial linkedin

  4. Habbo
    Situs ini bagi sobat yang suka dengan chat dengan menggunakan istilah Room. di habbo ini tegolong unik karena sobat bisa menggunakan bebagai model avatar yang sangat banyak sekali dan saat chattingpun sobat bisa menggunakan room dengan berbagai model dan peralatannya. jika bisa  digambarkan chatting di haboo seperti sobat berada di sebuah ruangan yang lengkap berbagai isinya sedang untuk mencari teman sobat bisa berjalan-jalan di sekitar ruangan dengan cara mengklik avatar orang baru disitu yang mungkin ingin sobat kenal. saat ini habbo mempunyai member hampir 300 juta. 
    media sosial terbaru habbo


  5. Reddit
    Reddit mampu menjaring jutaan orang didirikan pada September 2006.  Reddit adalah situs jejaring yang mempunyai fitur hampir mirip dengan stumbleupon, karena disana sobat bisa mememukan banyak sekali orang-orang yang mengshare situs mereka dengan tujuan menambah popularitas situs tersebut. dan kepopulerannya akan dihitung berdasadarkan dengan komentar pada postingan terebut. selain bisa memposting atau share link di sana sobat juga bisa memposting text sepeti halnya di facebook, sampai sekarang data alexa menunjukkan bahwa reddit sudah menyentuh angka 76, ini menunjukkan bahwa reddit sangat populer di dunia.
    daftar situs jejaring sosial  reddit


  6. MySpace
    Nama Myspace Bagi yang sering berelancar di internet pasti sudah tidak asing. Myspace merupakan sebuah situs jejaring sosial yang bertempat di Beverly Hills, California, beberapa tahun lalu mySpace pernah menjadi situs jejaring sosila paling populer di Amerika Serikat pada bulan Juni 2006 namun kepopuleran itu berangsur menurun setelah muncul kompetitor utamanya yaitu facebook. di My space sobat bisa menyesuaikan halaman profil  dengan memasukkan HTML (tetapi tidak JavaScript) ke bagian-bagian seperti "About Me", "I'd Like to Meet", dan "Interests". Video dan konten berbasis flash bisa dimasukkan dengan cara ini. sobat juga bebas memilih untuk menambahkan musik ke halaman profil  melalui MySpace Music, sebuah layanan yang memungkinkan band-band untuk memasang lagu mereka di MySpace. saat ini Myspace telah menjaring lebih dari 30 Juta orang di berbagai belahan dunia. 
    website jejaring sosial terbaru myspace



  7. Hi5
    Satu lagi Jejaring sosial yang tak kalah menarik dari dari jejaring sosila yang lainnya. namanya adalah hi5. Jika sobat melihat tampilan dari situs Hi5 ini tak ada yang berbeda dari situs-situs media yang lainnya yang memungkinkan para penggunanya untuk saling berbagi berbagai berita, situs ini didirikan oleh Yamu yalamanci pada tahun 2003  sebuah komunitas di hi5 ini bisa saling bertukar pikiran, menggungggah photo, posting berita, mencari teman, dan lain sebagainya.  hi5 ini adalah jejaring sosial yang sudah menjaring lebih dari 80 juta member aktif sejak tahun 2009. 
    jejaringan sosial terbaru  2015 hi5


  8. Pinterest
    Pinterest adalah situs yang memungkinkan sobat untuk mengshare gambar atau photo dengan menggunakan interest adalah virtual pinboard dimana sobat bisa mem-post foto atau gambar yang bisa dimasukkan kedalam kategori-kategori semacam album atau folder yang bisa di customize. 
    situs media sosial terbaru pinterest


  9. Flickr
    Flickr adalah situs jejaring sosial yang sudah cukup lama berdiri. situs jejaring ini didirikan pada tahun 2002 dengan Flikr ini sobat bisa gunakan untuk berbagi photo. dengan tampilan baru yang menarik sehingga akan terkesan lebih friendly. untuk sobat yang mempunya akun yahoo sobat tidak perlu registrasi karena sobat cukup log in menggunakan akun yahoo sobat. 
    situs social network terbaru 2015 flickr


  10. Stumbleupon
    Stumbleupon sangat cocok bagi sobat yang mempunyai situs atau blog karena situs jejaring ini adalah situs yang didirikan dengan tujuan untuk menampung berbagai halaman situs/blog. meskipun begitu di sana sobat juga bisa berbagi berbagai media lain seperti foto, video, selain itu di stumbleupon juga menggunakan berbagai istilah seperti likes, follow, add page, yang mana sitilah istilah tersebut bertujuan untuk mempopulerkan pengguna sehingga jika sobat mendapatkan banyak likes, atau follower sobat akan menjadi semakin populer di stumbleupon. yang menarik dari situs jejaring stumbleupon adalah tampilan pencarian situs atau blog dengan menampilkan thumbnail gambar atau sobat langsung bisa melihat tampilan blog dengan gambar halaman tersebut. 
    daftar jejaring sosial terpopuler sedunia stumbleupon



  11. Dubsmash
    Saya yakin banyak yang sudah tahu tentang aplikasi Dubsmash ini. dubsmash ini adalah sosial media video ini mendapat respon positif terutama di negara kita indonesia. dubsmash ini sebuah aplikasi pembuat video lucu yang bisa sobat share lagi ke sosial media lainnya seperti facebook, twitter, google plus, wechat, dan lain sebagainya. dubsmash yang juga di kenal dengan video lip sync ini seolah membawa angin segar bagi penggemar media sosial karena jejaring sosial ini tergolong unik dan seru. 
    sosial media terbaru dubsmash



Mungkin hanya itu saja yang bisa saya share tentang Situs Jejaring Sosial yang paling populer di dunia. semoga bisa menambah pengetahuna bagi sobat yang membacanya. jangan lupa baca artikel lainnya

12 Situs Foto Online Editor Terbaru Gratis

Sebenarnya masih banyak lagi situs jejaring sosial yang belum saya sebutkan di atas. selamat bergabung dan semoga bisa menambah banyak teman dari dalam maupun luar negeri. terima kasih

You Might Also Like: