-->
Cara Mudah Daftar Facebook

Cara Terbaru Membuat Format Video Di Flashdisk Bisa Dimainkan di DVD Player

Video di flasdisk bisa diputar di VCD atau DVD player adalah video yang sudah dirubah formatnya dengan program tertentu tujuannya adalah agar video tersebut bisa di mainkan diperangkat DVD/VCD player . Sebuah hal yang sekarang banyak dilakukan sebagai pengganti Kepingan / kaset DVD. Sehingga video ini nantinya di tonton lewat perangkat Televisi yang ada di rumah ataupun perangkat yang ada di mobil ataupun lainnya. jadi tidak di laptop / komputer lagi karena laptop / komputer hanya sebagai alat pembuat video tersebut.

Lihat juga : 6 Cara Mudah Merubah Semua Format Video Terpopuler Dg Cepat

Banyak yang berpendapat bahwa nonton Video dengan menggunakan flashdisk itu lebih nyaman di bandingkan dengan menggunakan kaset DVD tentunya karena berbagai alasan. salah satunya adalah video yang ada di flashdisk itu tidak mudah rusak dibandingkan dengan kaset DVD yang kadang sering tergores sehingga akan mengganggu saat di tonton.

Baca juga : Cara Mudah Membuat Foto Jadi Video Slideshow Dg Movie Maker


Selain itu, flashdisk juga lebih fleksibel karena ukuran yang lebih kecil dan mudah di bawa kemana-mana tanpa takut tergores oleh benda-benda lain. Untuk membuat video agar bisa di mainkan di VCD atau DVD player memerlukan teknik khusus yaitu dengan cara mengubah format video menjadi format yang support dengan perangkat yang di gunakan dalam hal ini adalah perangkat DVD player.

Artikel lainnya : 8 Aplikasi Edit Video PC Terbaik Gratis Terbaru 2017

Untuk mengubah format video kita memerlukan software yang banyak sekali ditemukan di internet sobat bahkan bisa mendownload software tersebut dengan gratis. Banyak di antara software tersebut gratis dan banyak juga yang berbayar namun sebagai contoh disini saya membuat software gratis alias freeware. selain menghewat biaya freeware itu nyaman dan nyaman di gunakan.

Artikel tentang tips video lainnya : Cara Edit Video Video Dengan Movie Maker (Khusus Pemula)

Aplikasi / software video converter pengubah format video terbaik Terbaru 2017


Ada beberapa pilihan software pengubah format video terpopuler yang bisa di download dengan gratis, salah satunya adalah sebagai berikut ini.

  1. Any Video Converter (AVC) 
    Software yang sudah teruji dan handal untuk keperluan converting video dari berbagai format.  Aplikasi ini bisa sobat gunakan untuk mengubah hampir semua format video terpopuler Aplikasi video converter ini selain handal untuk keperluan converting juga bisa sobat pakai untuk mendownload video di internet khususnya pada situs-situs terpopuler seperti youtube, metacafe, dailymotion, dan lain sebagainya. 



  2. Freemake Video Converter
    Aplikasi untuk mengubah format video lainya adalah Freemake video converter. Aplikasi ini Seperti sebuah paket yang berisi beraneka ragam tool. Freemake video converter ini berisi video converter, video slideshow maker, DVD tool, Video Cutter dan lain sebagainya. Software ini selain punya tampilan yang keren juga mampu menghasilkan kualitas yang bagus untuk converting video apa saja seperti MPG, AVI, MP4, 3GP, WMA dan masih banyak lagi. 





  3. Format Factory
    Nama format factory adalah sebuah nama yang tidak asing bagi pengguna komputer / laptop freeware yang sangat powerful yang bisa mengconvert hampir semua format video terpopuler. bekerja dengan cepat dan berkualitas.



  4. Free HD Video Converter Factory
    Banyak yang menyukai software video converter ini salah satu alasan nya adalah karena kualitas yang dihasilkan, mampu mengkonvert hampir semua format video populer, bekerja dengan sangat cepat, simple, interface yang bagus dan lain sebagainya. Dengan program ini pengguna bisa dengan mudah memilih berbagai perangkat dengan merek-merek yang sudah di sedikana agar hasilnya benar-benar pas untuk perangkat yang di inginkan. 



  5. Koyote Free Video Converter
    Sebuah software converter yang memungkinkan penggunanya untuk mengubah berbagai format video sesuai  dengan keinginan. Selain gratis software ini juga tak kalah powerful dibandingkan dengan software video converter lainnya



  6. HandBrake
    Layak untuk di coba karena program video converter ini adalah multi platfrom sehingga bagi sobat yang menggunakan OS selain windows bisa mencoba aplikasi video converter ini. 



  7. Dan lain lain.

Contoh cara Terbaru membuat format video flashdisk bisa di putar di DVD player terbaru 

Sebagai contoh untuk membuat video yang bisa di putar di VCD ataupun DVD player saya menggunakan salah satu program converter gratis terbaik yaitu Free HD Video Converter Factory yang bisa sobat download lewat link di atas atau silahkan kunjungi tautan di bawah ini.

Download Free HD video converter Factory versi gratis

Setelah sobat download dan instal ke PC sobat silahkan ikuti beberapa tips mudah membuat video DVD player di bawah ini.

  1. Jalankan peogram video converter, kemudian untuk memasukkan video ke dalam program bisa dengan drag dan drop atau bisa juga dengan cara "add files" seperti gambar di bawah ini. sobat bisa menambahkan banyak video sekaligus agar proses converting lebih cepat.
    cara membuat video flashdisk untuk DVD player

  2. Kemudian tinggal memilih format yang di inginkan. dengan memilih "format seperti yang terlihat di bawah ini. 
    cara mengubah format video di flashdisk bisa diputar di VCD DVD player

  3. Disana ada banyak sekali format video karena kita akan membuat format yang bisa di baca di VDC /  DVD player maka salah satu format yang bisa di mainkan adalah MPG. sobat bisa memilih format MPG seperti yang terlihat di gambar ini.
    cara membuat video di flashdisk bisa di putar di DVD player


  4. Untuk mengcostume format video sesuai dengan selera sobat bisa mengatur lagi settingan dengan memilih menu " Setting" silahkan atur sesuai dengan keinginan. namun jika ingin semua settingan default (settingan otomatis) sobat bisa skip langkah nomer 4 ini dan lanjutkan pada langkah nomer 5.
    program pembuat  video flashdisk bisa dimainkan di VCD DVD player

  5. KLik "Run" untuk memulai proses converting 
    cara agar video di flashdisk bisa di mainkan di DVD player


  6. Jika prose converting sudah selesai sobat bisa mengklik "open" untuk melihat hasil video yang sudah selesai di buat.
    cara membuat video di Memory card bisa di mainkan di perangkat VCD DVD player
  7. Setelah video sudah selesai di convert / dirubah tinggal copy dan pastekan video tersebut di flashdisk 
Berikutnya.. setelah video selesai di copy ke flashdisk coba colokkan flashdisk ke DVD player. video yang di putar biasanya akan di putar di urutkan menurut abjad atau nomer. Selain untuk flashdisk sobat tentu juga bisa menggunakan perangkat portable lainnya seperti SD card / Memory Card, Mini Card  Dan lain sebagainya. Terima kasih dan Good Luck.. 



You Might Also Like: