-->
Cara Mudah Daftar Facebook

6 Cara Mudah Merubah Semua Format Video Terpopuler Dg Cepat

Cara Mengubah Format Video - Video yang sudah kita donwload dari internet seperti situs youtube ataupun facebook dan lainnya ataupun video yang kita buat dari sebuah program video editor sebenarnya mempunyai format yang berbeda-beda. kebanyakan video-video tersebut berformat populer seperti Mp4, Flv, AVI, 3GP,  dan lain sebagainya. Nah.. sebuah masalah jika ternyata video yang kita download tersebut tidak bisa di putar di perangkat yang kita miliki misalkan saja pada perangkat DVD player. Pada kasus ini sobat di haruskan mengubah format video tersebut agar bisa di putar di DVD player.


Baca juga : Cara Mudah Membuat Foto Jadi Video Slideshow Dg Movie Maker


Lalu bagaimana caranya agar format video tersebut bisa di rubah sesuai dengan format yang kita inginkan. program apakah yang bisa membantu kita dalam mengubah format video yang handal dan gratis? apakah semua itu mudah di lakukan dengan mudah dan cepat bahkan oleh seorang pemula ? 

Pertanyaan tersebut hampir menghinggapi semua orang saat mereka hendak mencari tahu bagaimana cara agar format video bisa di rubah-rubah dengan mudah dan cepat. lewat artikel ini kita akan mencoba menggunakan program converter yang bernama format factory karena program ini adalah salah satu program pengubah format video / audio palin populer dan gratis.

Lihat juga : Cara Download Video di Facebook tanpa Software Apapun


Nah sekarang kita akan mencoba mengubah format video yang asalnya berformat AVI. menjadi MPG yaitu format yang populer untuk DVD player. Jika sobat ingin mengganti fengan format lain cukup memilih format apa yang sobat inginkan. Mengganti ataupun mengconvert format video bisa di artikan dengan mengubah ukuran video, encode audio, mengubah kualitas, mengubah size video, mengubah  bitrate dan lain sebagainya. Beberapa pilihan softwar converter sebenarnya banyak sobat temukan di internet ada yang gratis dan adapula yang berbayar disini kita akan memakai yang gratis saja.. hehe..



Cara Mengubah Semua Format Video Terpopuler Dengan cepat


Seperti yang kita ketahui bahwa program ini hampir bisa mengubah format apa saja seperti format video terpopuler misalkan Mp4, MPG, AVI, FLV, 3GP, WMV dan lain sebagainya. Dan berikut ini adalah sebuah contoh bagaimana mengubah format video dari AVI ke MPG. Sebelum kita memulai mengubah format video dari AVI menjadi MPG sobat bisa mendownload program / aplikasi pengubah format video / video converter namanya adalah format factory. program ini adalah freeware sobat bisa mendownload lewat link di bawah ini. untuk mendownload format factory bisa lewat link yang sobat sukai sobat bisa mencari di google atau sobat bisa mengunduh format factory ini lewat direct link berikut ini.

Download format factory program gratis untuk format video


Setelah download silahkan instal terlebih dahulu hingga selesai kemudian buka program tersebut. lakukan 6 cara mudah berikut ini. 

  1. Klik menu format video yang ingin sobat rubah. misalkan saya mempunyai video format AVI dan saya ingin mengubah ke format MPG maka saya pilih menu format "MPG"
    cara mengubah format video populer
      

  2. Pilih video yang ingin sobat rubah formatnya. lalu "open
    cara mengganti format video menjadi format lain

  3. Klik "output setting" disana sobat bisa mengubah beberapa setting untuk video MPG sobat seperti audio encode, video bitrate, ukuran video dan lain sebagainya. jika sobat masih bingung dengan settingan tersebut sobat skip saja output setting ini tinggal lanjutkan saja langkah nomer berikutnya . klik "OK
    bagaimana cara membuat format video berubah ke format lain


  4. Klik "Ok"
    cara mengubah format video avi ke 3GP

  5. Klik "start"
    cara mengubah format video dengan format factory PC

  6. Proses convert selesai bisa sobat lihat seperti gambar di bawah ini. sobat bisa melihat video yang sudah berhasil di rubah formatnya. dengan mengklik pada menu "Output folder
    Cara merubah format video agar bisa di putar di HP

Terima kasih dan selamat bereksperimen .. Goodluck..

You Might Also Like: