-->
Cara Mudah Daftar Facebook

9 Aplikasi Edit Video / Film Untuk PC Terbaik Gratis Terbaru 2018

Hasil video yang sudah sobat rekam lewat perangkat kamera maupun smartphone sobat pastinya masih ada kekurangan atau mungkin masih banyak kesalahan yang ikut terekam. Oleh karena itu perluanya aplikasi yang bisa berfungsi sebagai alat untuk memperbaiki semua kesalahan itu. Agar hasilnya bisa sesuai dengan keinginan.

Beberapa alat yang sudah populer di sebut sebagai aplikasi edit video ini sudah di sediakan berbagai macam fitur dan tool yang memungkinkan pengguna untuk merubah video mulai dari memotong bagian video hingga memberikan efek-efek agar video terlihat lebih mengagumkan penonton.


Seorang video editor tentu punya pendapat berbeda dari seorang pekerja kantor bahwa "aplikasi edit video" ini adalah program yang harus di instal di PC. Pendapat ini tentu sangat logis mengingat aplikasi video ini akan membantu pekerjaan nya dalam mengolah video.

Nah, bagaimana dengan sobat, mungkin sobat ingin belajar mengedit video? atau sekarang sudah menjadi video editor ? sepertinya sobat harus menginstal salah satu aplikasi edit video di bawah ini ke pc / laptop sobat untuk bahan latihan dari mulai tingkat yang lebih mudah.


Aplikasi edit video ini mempunyai kemampuan untuk membuat berbagai macam video editing seperti memotong video, menghapus bagian tertentu pada video, menggabungkan banyak video, menghilangkan vokal pada video, menambah efek video, Menyunting Volume video. mengkonvert format video dan lain sebagainya.

Semua editing video tersebut bisa sobat lakukan dengan program terbaik bahkan sobat bisa mendownload aplikasi edit video tersebut dengan gratis di internet. Semua program editing vidoe di bawah ini bisa di instal PC dengan Operating System windows berbagai versi seperti windows 7,windows 8, windows 10 dan juga OS Mac.

Lihat juga : 6 Cara Mudah Merubah Semua Format Video Terpopuler Dg Cepat

Program Edit video ini seperti sebuah peralalatan seorang pelukis dimana video ini ibarat kanvas yang bisa di goreskan dengan berbagai warna warni yang akan membuat kanvas menjadi penuh warna dan penuh daya tarik seni yang menarik.

Software editing video ini seperti alat yang canggih yang digunakan untuk mengolah video yang asalnya biasa saja menjadi seperti video profesional. Untuk membuat video yang terbaik maka di butuhkan alat yang sudah teruji, handal dan tentunya ringan untuk PC sobat.  oleh karena itu penting rasanya jika sobat mengetahui aplikasi-aplikasi video editor terbaik apa saja yang bisa sobat gunakan untuk menyunting video milik sobat.

 Baca juga : 13 Aplikasi Edit Video Android Gratis Terbaik Dan Keren

Beberapa program video editing terbaik di bawah ini sangat cocok bagi sobat yang saat mungkin sedang belajar mengedit / membuat video. Program-program ini sekilas mungkin terlihat sama namun sebenarnya mempunyai fitur yang berbeda dan hasil yang di dapatkan akan berbeda dari satu software dengan software lainnya.

Selain fitur yang berbeda cara menggunakan program satu dengan program lainnya juga berbeda. Mungkin sobat bisa mencoba satu-satu agar tahu mana yang paling pas. Sedikit ulasan tentang program editing terbaik terbaru 2018 ini semoga bisa sedikit menjelas kan tentang software yang akan ingin sobat pelajari.

Software / Aplikasi Edit Video PC Terbaik Gratis Terbaru 2018 




  1. Movie Maker
    Aplikasi edit video gratis terbaik windows movie  maker
    Software buatan Microsoft ini tentu banyak yang sudah mengenal. program ini Simpel dan mudah di gunakan. mampu mengolah berbagai file seperti output ASF, AVI, DVR-MS, M1V, MP2, MP2V, MPE, MPEG, MPG, MPV2, WM dan WMV sedangkan input AIF, AIFC, AIFF, ASF, AU, MP2, MP3, MPA, SND, WAV, WMA.

    Program pembuat dan pengedit video yang bernama movie maker ini sepertinya menjadi program yang paling di rekomendasikan untuk seorang pemula. Sobat bisa menggunakan program editing gratis ini untuk berbagai keperluan seperti membuat video slideshow, memotong video, menambah video, slow motion gerak lambar video, menambah text pada video, menghilangkan / mengganti volume pada video, video effect, merekam suara dan lain sebagainya.

    Program Movie Maker terdapat Dua kolom jendela yang sebelah kiri adalah privew video sedangkan di sebelah kanan adalah timeline untuk mengedit video sehingga proses editing menjadi lebih mudah dan leluasa menjadikan hasil video persis seperti yang sobat inginkan.

    Lihat juga : Cara Mudah Membuat Foto Jadi Video Slideshow Dg Movie Maker


  2. LightWorks
    Aplikasi edit video terbaik terbaru lightworks
    Aplikasi video editor gratis namun memiliki fitur-fitur seperti video editor pro yang bisa di instal ke semua platform seperti Windows, Linux & Mac OS X. Lightworks menjadi salah satu penyumbang kesuksesan film-film besar Hollywood dan populer untuk para profesional editor. Program Lightworks menawarkan fitur yang tergolong sangat handal.  Berbagai kemudahan saat proses Editing, effect, export, Syncing Multicam Sources, Interchange, Importing xml & aaf files dan lain sebagainya membuat program ini unggul dan layak berada di urutan terdepan


  3. Video Pad
    software edit video terbaik terbaru videopad
    Video Pad ini akan membuat aktifitas editing terasa menyenangkan. Saat mengedit video disana terlihat tampilan yang interface, Aplikasi ini desain untuk seorang pemula dengan pengoperasian yang mudah di mengerti. Bekerja dengan tampilan timeline yang intuitif hanya dengan drag dan drop sehingga mengedit menjadi lebih cepat dan mudah. Dengan program video editor versi gratis ini sobat bisa memilih dari berbagai macam klip video transisi, Mengkonversi 3D video editing dan 2D ke 3D stereoskopis. Menambahkan teks, Memutar video hingga  360 derajat, Cut video, Menggabungkan video dan masih banyak lagi tentunya.


  4. Blender :
    program pembuat video animasi terbaik blender
    Sejauh ini aplikasi pembuat video yang bernama Blender ini masih sangat di gemari khususnya bagi mereka yang menyukai dunia animasi karena program ini adalah program spesialis untuk membuat video animasi yang berkelas. Aplikasi pembuat video animasi ini bisa menciptakan karakter animasi dari berbagai bentuk dari material yang sudah ada dengan cara membentuk ulang sesuai dengan imajenasi sobat sendiri. Jika sobat ingin melihat hasil program Blender ini sobat bisa melihat serial kartun buatan anak negeri Adit Sopo dan Jarwo yang Konon Anime populer ini di buat menggunakan aplikasi Blender gratis ini.   


  5. Virtualdub
    download aplikasi edit video terbaik virtual dub gratis
    Meskipun Aplikasi edit video ini hanya mampu mengedit format video AVI namun fitur yang ada di dalamnya sayang untuk di lewatkan. Dengan Software ini sobat bisa melakukan  beberapa hal tentang standar video editing seperti 1. split & Trim2. Gabung & menggabungkan 3. plants. memutar 5. kompres 6. Hapus/Tambah audio 7. Tambahkan sub judul 8. Tambahkan Logo Watermark, mengubah kontras/kecerahan 10. Ambil Snapshot dan lain sebagainya.


  6. Wax
    Download software video editing gratis wax
    Software edit video Wax Adalah software yang mempunyai kinerja tinggi dalam hal compositing video dan spesial efek khusus, Wax yang dikenal mampu bekerja dalam 2 mode ini juga mampu membuat efek 2D dan 3D. Maksudnya Wax bekerja dalam 2 Mode adalah pertama ia bisa menjadi aplikasi yang mandiri seperti halnya aplikasi pada umumnya dan yang kedua aplikasi ini juga bisa berfungsi seperti plugin pada video editor berbasis NLE / Non linear Editing. Saat ini Wax bisa berfungsi sebagai plug-in dengan Sony Vegas®, dan Adobe Premiere®. Input formats : AVI, Output format video : AVI, MPEG, 


  7. Avidemux  
    software terbaik membuat video gratis 2017 avidemux
    Aplikasi edit video berikutnya ini adalah Avidemux software opensource ini di buat untuk keperluan berbagai editing seperti  filtering, dan encoding tugas. Suport dengan format AVI, MPEG DVD file, MP4 dan ASF dengan berbagai codec. Kemampuan skrip yang kuat. Avidemux tersedia untuk Linux, BSD, Mac OS X dan Microsoft Windows di bawah lisensi GNU GPL. Untuk keperluan editing seperti mengCrop ataupun meResize video, black borders Blacken borders Vertical flip Rotate dan lain sebagainya sobat bisa menggunakan program ini dengan mudah dan cepat.


  8. Hitfilm
    Ratusan ribu para pembuat film di seluruh dunia menggunakan HitFilm untuk membuat segala sesuatu dari film-film hebat kelas dunia. Bisa di bilang hitfilm ini salah satu program editor kelas profesional dunia dengan versi gratis.  Program editor film yang versi gratis ini memang tak sepowerful versi Pro namun pada versi gratis sobat tetap bisa membuat dan mengedit berbagai video berkualitas tinggi. Pada versi gratis ini sobat bisa mengedit video dengan menggunakan fitur Standalone editing & 3D compositing, Keyframe animation & graph editor, Chroma key & extraction tools, 180  effects & presets. 



  9. ShotCut
    Sebagai aplikasi edit video yang baru Shotcut ini tidak mau kalah dengan aplikasi lama. Shotcut memiliki banyak fitur yang menggembirakan. salah satu kelebihan dari aplikasi shotcut ini adalah mampu membaca banyak format video sehingga sobat tidak perlu memformat video terlebih dahulu ketika ingin mengedit video ke dalam aplikasi edit video ini.

    Aplikasi ini adalah opensource, sobat akan menemukan tampilan yang fleksibel karena sobat bisa menampilkan jendela-jendela tertentu atau menyembunyikannya. Hal ini akan membuat pengguna menjadi lebih nyaman dan leluasa ketika mengedit video.




Semoga bisa memberikan manfaat untuk semua kawan-kawan yang saat ini sedang belajar mengedit video, terima kasih dan selamat mencoba..

You Might Also Like: