-->
Cara Mudah Daftar Facebook

Cara Membuat Email Di Gmail Dan Yahoo

Cara Membuat Email Di Gmail Dan Yahoo - Artikel ini adalah sebagai pelengkap dari artikel sebelumnya yang pernah saya share yaitu tentang mendaftar atau bagaimana cara membuat akun baru facebook. untuk mengawali tata cara membuat email ada baiknya kita lihat dulu layanan terbaik untuk jasa email. Semoga tutorial  ini menambah kemudahan bagi sobat semua.

Sobat tentu tahu bagaimana pentingnya email dalam sekarang ini, dengan email sobat bisa menggunakan berbagai macam fasilitas di berbagai sosial media seperti facebook, twitter, +google, youtube, 4shared dan lain sebagainya. dan salah satu yang paling banyak alasan membuat e-mail adalah untuk mendaftar facebook. dan sebagian banyak juga yang menggunakan email sebagai alat surat menyurat.

Seiring dengan berkembangnya waktu sekarang ini email bukan lagi sarana utama berkomunaksi seperti dahulu sekarang banyak orang mendaftarkan email untuk keperluan lain yang lebih mudah dan lebih cepat, dan lebih responsif daripada dengan menggunakan email itu sendiri. meskipun begitu keberadaan email masih sangat penting karena hampir setiap situs jejaring sosial mensyaratkan pada membernya untuk memiliki email.

Sebelum melanjutnya pada pokok pembahasan ada kalanya sobat mengetahui pilihan penyelia layanan email gratis sehingga sobat akan lebih nyaman menggunakan layanannya. dan disini saya berikan opsi dua situs besar yang mana opsi tersebut adalah Gmail dan yahoo, keduanya merupakan situs raksasa yang tentunya mempunyai server yang sangat tangguh dan powerfull  selain itu kedua situs tersebut juga mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Kenapa memilih Membuat Akun email di Gmail Google?
Ada yang menarik dari GOOGLE, kenapa harus membuat email di GMAIL GOOGLE?. Ketika sobat medaftarkan email disana sobat tak hanya mendapatkan satu layanan email saja melainkan sobat juga akan mendapatkan beberapa layanan GOOGLE sekaligus seperti, Email, Blogger, adword, jejaring sosial terbesar milik google yaitu +Google, Layanan Pendulang Dollar yang fenomenal yaitu Google Adsense, dan layanan Google lainnya yang semuanya bebas sobat akses dengan satu akun email sobat. Nah.. Jika sobat tertarik cara buat akun email baru google bisa sobat tengok caranya di bawah ini.

CARA MEMBUAT EMAIL DI GMAIL

1. Sobat bisa langsung masuk dengan klik Gmail tampilan nya akan seperti gambar di bawah ini

cara membuat email baru

2. Seperti biasanya masukkan biodata sobat seperti nama depan dan nama belakang, ID, tanggal lahir dan lain-lain.

cara membuat email facebook

Keterangan Gambar :
  1. Adalah nama depan dan nama belakang sobat
  2. Adalah nama id sobat sobat bisa mengisinya dengan id yang unik yang sekiranya belum ada yang mengambil ID tersebut 
  3. Ketikkan password sesuai 
  4. Ulangi password
  5. Tanggal, hari, dan tahun lahir
  6. Jenis kelamin
  7. Nomer handphone (isi nomer hp ini jika sobat menginginkan konfirmasi pendaftaran lewat nomer hanphone atau biarkan kosong jika sobat mengkonfirmasi email hanya lewat chapta dengan mengisi kolom nomer 10 )
  8. Email pemulihan ( email yang berguna sebagai pemulihan saat sobat lupa password dll, atau biarkan kosong jika sobat sebelumya belum memiliki akun email)
  9. Jika sobat cecklist/centang maka konfirmasi email nanti akan di kirim melalui nomer hanphone namun jika sobat biarkan kosong maka sobat bisa mengisinya dengan nomer yang tertulis disitu
  10. kolom konfirmasi chapta 
  11. Tombol untuk langkah selanjutnya setelah pengisian biodatanya lengkap


3. Selanjutnya jika sobat ingin mengganti dengan email bahasa indonesia sobat bisa pilih menu bahasa nya di bagian bawah
bagaimana cara membuat email

4. Sampai disini sobat sudah sukses membuat email.

cara membuat alamat email

5. Tampilan di bawah ini adalah tampilan terbaru email terbaru dari Gmail google. sekarang sobat sudah selesai membuat akun email di gmail jangan lupa simpan baik2 nama ID email yang sobat daftarkan tadi.

cara membuat akun email


Berikutnya adalah tutorial Cara membuat email di yahoo.com Pertanyaan yang sering di ajukan adalah

Mengapa Memilih untuk membuat email di yahoo? 
yahoo adalah situs raksasa yang menyediakan layanan email gratis seperti halnya GOOGLE, hampir tidak ada perbedaan yang begitu signifikan dalam hal kemudahannya  namun dari pengalaman terbaru mendaftar email di yahoo sobat diharapkan mempunyai nomer handphone sebagai alat verifikasi. selain layanan email gratis sobat juga akan mendapatkan banyak fasilitas gratis lainnya. ketikas sobat sudah mempunyai akun email di YAHOO sobat juga akan mendapatkan fasilitas lainnya berupa YM (yahoo messenger ), YM adalah salah satu layanan chatting yang sudah menjaring jutaan anggota sehingga sobat akan lebih mudah ketika ingin berinteraksi dengan orang-orang di internet. langsung menuju cara-cara membikin email di yahoo.

CARA MEMBUAT EMAIL DI YAHOO

1. Silahkan langsung masuk ke situs dengan klik YAHOO

cara membuat email di yahoo

2. Berikutnya adalah mengisi kolom sesuai biodata sobat.

cara membuat email di internet

Keterangan gambar :
  1. Adalah nama depan dan nama belakang sobat
  2. adalah nama ID sobat disini saya menggunakan nama unik dengan sahabatfezzbook@yahoo.com (sobat bisa memilih com atau co.id terserah selera sobat
  3. Pasword harus punya karakter yang mengandung huruf besar/capital, ada angka, huruf kecil/normal
  4. Nomer hape sobat untuk konfirmasi/verifikasi
  5. Tanggal, bulan, tahun lahir
  6. Jenis kelamin
  7. Nomer opsi ke dua berfungsi untuk nantinya jika ada masalah dengan nomer handphone yang pertama sobat bisa kosongkan kolom ini 
  8. Proses selanjutnya

3. Silahkan isi nomer verifikasi tahap pertama dengan mengisi kode yang tampak di sana

cara membuat email sendiri

4. Silahkan masukkan nomer hape sobat untuk verifikasi yang nantinya nomer verifikasi tersebut akan dikirim lewat nomer tersebut. selanjutnya klik kirim kode

cara membuat email untuk facebook

5. Jika terlihat seperti tampilan seperti gambar di bawah ini berarti sobat sudah berhasil daftar email baru di yahoo.
contoh membuat email

6.  Biasanya sobat akan di beri pilihan tema dan sobat bebas memilih tema disana.

membuat email facebook

Contoh tampilan terbaru akun email yahoo

cara membuat email pemula

Cara Pendaftaran email baru ini direkomendasikan menggunakan layanan kedua situs GOOGLE atau YAHOO karena kedua situs tersebut sangat solid dan yang terpenting adalah data sobat akan tetap aman dari ancaman hacker dan pengusil lainya. terima kasih dan selamat mencoba daftar Email baru di gmail dan yahoo. semoga berhasil

You Might Also Like: