-->
Cara Mudah Daftar Facebook

Cara Membuat Kalender sendiri Dari Foto Facebook

Cara membuat Kalender sendiri Dari Foto Facebook - kalender bagi kebanyakan orang memang sesuatu yang penting biasanya mereka menempelkannya di dinding untuk mengingatkan saat saat ada tugas penting, maupun hari-hari penting yang mungkin harus diperingati entah  itu bersifat pribadi maupun umum. kurang lebih 2 bulan lagi kita akan menghadapi tahun baru 2015 mungkin ada yang ingin membuat kalender unik dengan gambar yang sobat inginkan yang biasaya sobat memasang kalender dengan foto lain sekarang sobat bisa memasang kalender  dengan foto sendiri bisa dari foto yang ada di komputer sobat juga bisa mengambil foto dari sosial media seperti facebook sedangkan cara membuatnya sangat mudah tidak memerlukan install software / program sobat hanya perlu menggunakan internet sebagai alat untuk membuatnya. bagi sobat yang kebetulan mengumpulkan banyak foto-foto di dalam album facebook di akun facebook bisa membuat foto kalender ini dari album tersebut. oke ceck this..

Cara membuat Kalender dengan foto sendiri Dari Facebook


  1. Silahkan masuk ke sini untuk memulai proses pembuatan , untuk mengawalinya silahkan pilih "choose photo" untuk mengambil foto yang di inginkan
    Cara membuat Kalender
  2. Di sini ada beberapa option (Upload = jika ingin mengambil foto dari komputer) (camera = jika sobat ingin mengambil foto langsung dari kamera laptop atau sebagainya yang ada cameranya) (recent = adalah foto yang pernah sobat gunakan sebelumnya) (Social = adalah foto yang sobat ambil dari sosial media facebook)  disini saya ingin memberikan contoh pengambilan gambar dari Jejaring sosial facebook.
    Cara membuat Kalender online
  3. Jika memilih foto dari social media jangan lupa untuk login dengan akun facebook, kemudian pilih foto yang tampil disana disini saya memilih foto untuk di jadikan gambar kalender. klik foto tersebut
    cara membuat kalender dengan foto sendiri
  4. Silahkan crop ukuran foto sesuai selera, jika ingin membatalkan foto silahkan pilih Change foto.  
    membuat kalender 2015
  5. Foto sudah selesai dipilih tinggal menuju proses terakhir yaitu pembuatan kalender dengan foto yang sobat pilih tadi untuk melanjutkan silahkan klik "Go".  
    cara membuat kalender dengan mudah
  6. Foto selesai dibuat , untuk menyimpannya tinggal lihat gambar di bawah ada menu "save" klik tombol terebut dan pilih ukuran gambar yang sesuai dengan keinginan. ukuran gambar paling besar adalah large dengan kualitas foto yang paling baik sedangkan yang lain adalah ukuran untuk optimasi situs, dan labih kecil lagi adalah ukuran userpic 100x100 yang biasanya ukuran ini digunakan untuk gambar profil di sosial media.   bagi sobat yang sudah mempunyai printer di rumah bisa langsung mencetak gambar tersebut dan langsung di tempelkan ke dinding kamar. 
    kalender 2015


Selain dari situs yang saya jadikan contoh di atas ada beberapa pilihan lagi yang mungkin bisa sobat coba, seperti Id picjoke,  Imikimi, freefotocalender, dan lain sebagainya. Terima kasih semoga tulisan cara membuat kelender pribadi ini bisa memberi manfaat untuk sobat semuanya. selamat mencoba.

You Might Also Like: