-->
Cara Mudah Daftar Facebook

Cara Membuat Widget Rekomendasi Facebook Di Blog

Cara Membuat Widget Rekomendasi Facebook Di Blog - ada yang beda dengan widget ini daripada widget yang lain, yaitu widget facebook untuk membuat widget ini ada baiknya sobat harus mempunyai akun facebook. widget ini adalah salah satu plugin milik facebook karena tampilannya yang beda dan lebih menarik karena widget ini akan selalu muncul menurut label dan frekuensi dari rekomendasi like share pengunjung. jika semakin banyak artikel di share di facebook oleh pengunjung maka akan semakin sering pula link artikel tersebut muncul. facebook rekomendasi adalah widget yang biasa di gunakan untuk keperluan memberi tahukan kepada pengunjung tentang sebuah artikel yang mungkin menarik di mata pengunjung lain, fungsinya hampir sama dengan widget recent post, artikel terpopular namun widget lebih didominasi oleh pihak pengunjung darpada si empunya blog itu sendiri dan widget tersebut muncul karena telah direkomendasikan oleh pengunjung ketika membaca artikel sobat. untuk memasang widget ini ada baiknya sobat juga membuat fanspage facebook dan share facebook agar widget ini berjalan dengan baik. karena widget tersebut adalah sebagai perantara rekomendasi pengunjung. oke langsung saja kita mulai caranya.


Cara Membuat Facebook rekomendasi Di sidebar Blog

1. Masuk ke blogger
2. Pilih Layout - Add Gadget (Tambah Gadget) - Pilih HTML/JavaScript

Cara Membuat Widget Rekomendasi Facebook Di Blog

Masukkan Kode Script warna ungu di bawah ini di dalam kotak javascript

<iframe src="http://www.facebook.com/plugins/recommendations.php?site=fezzbook.blogspot.com&amp;width=250&amp;height=280&amp;header=true&amp;colorscheme=light&amp;font=arial&amp;border_color=%2523637BAD" scrolling="no" frameborder="0" style="border:none; overflow:hidden; width:230px; height:350px;" allowtransparency="true"></iframe>

Kode warna merah adalah kode yang bisa sobat ganti sesuai dengan blog sobat, misalkan fezzbook.blogspot.com adalah URL blog, sedangkan width=250 adalah lebar height=280 adalah tinggi widget.

3. Simpan untuk pertama kalinya mungkin akan terlihat seperti di bawah ini.

Cara Membuat Widget Rekomendasi Facebook Di Blog


Sekian dulu artikel cara memasang Widget rekomendasi facebook di blog semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan, jangan lupa untuk membaca tips cara mengetahui siapa saja yang sering melihat profile facebook sobat. terima kasih dan selamat mencoba.

You Might Also Like: