-->
Cara Mudah Daftar Facebook

Cara Membuat Fans Page Google+ Di Blog

Cara Membuat Fans page Google + Di Blog - Fans page atau Halaman penggemar memang identik dengan Facebook, hampir setiap blog ada halaman fanspagenya, ini sangat umum karena kredibilitas sebuah blog juga bisa di ukur lewat berapa banyak follower/fanspagenya. mungkin sejarah dari adanya fanspage ini timbul karena adanya sosial media facebook dan hampir setiap orang mempunyai akun facebook sehingga untuk menjaring mereka agar tetap selalu terkoneksi antara pemilik situs dan pembaca maka di buatlah fanspage tersebut. tidak ada keraguan ketika sobat memasang widget fanspage facebook mengingat jumlah facebook sudah di atas 1 milyar karena kemungkinan jumlah fanspage akan terus bertambah dengan mudah statistik views blog tersebut, tak ketinggalan pula Google yang juga membuat jejaring sosial yang mereka beri nama dengan Google + yang berarti  para pengguna google selain dapat menikmati fasilitas blogging, email, filehosting, dan lain-lain mereka juga  dapat dengan mudah berinteraksi dengan para pengguna lainya seperti update status, coment, chatt via text atau via video, bagi sobat yang ingin mencoba memasang fanpage google + ini juga tak khawatir akan kesulitan mendapatkan follower  karena mengingat jumlah pengguna Google + sudah mencapai 559 Juta pengguna jumlah fantastis ini tercatat pada awal tahun 2014.

Dengan jumlah pengguna sebanyak itu tentu saja Google+ ingin tetap memanjakan para penggunanya salah satu bukti nya adalah adanya fitur gadget google + badge atau fanspage google +. dan siapapun bisa menikmati fasilitas ini, fitur ini mirip dengan facebook fanspage yaitu sebuah halaman yang berfungsi untuk saling terhubung antara yang empunya blog dan penggemar biasanya para penggemar akan tetap mendapat berita terbaru dari artikel blog tersebut. untuk membuat media ini si penggemar tentu saja harus mempunyai akun google dan sobat harus membuat widget google plus fanspage.untuk para pengunjung blog yang belum mempunyai akun Google bisa lihat cara membuat blog atau membuat akun gmail disini. dan bagi sobat yang sudah mempunyai blog  tinggal lihat cara membuat fanspage goolge + nya di bawah ini.

Cara Membuat Fans Page Google+


1. Log in ke Google Account Sobat
2. Masuk ke Google+
3. Pilih Home lalu Page ke area "Create Page"

buat fans page di google+

cara membuat fans page di google

 4. Disini saya pilih Other

cara membuat fans page di google+ dengan mudah

5. Isi dengan Nama Fanspage Dan alamat Blog sobat

langkah membuat fans page

 6. Halaman Fans Page Google+ Sudah Jadi

widget fans page google + di blog

7. Sobat akan masuk ke pengaturan fanspage  (1). Adalah tombol untuk mengganti background, photo, confirm link, (2). Link Blog sobat (3). Untuk update status (4). manuju halaman fanspage.

bikin fans page di blog

8. Ketika sobat masuk ke halaman fanspage (cara nomer 7 di nomer 4) sobat bisa memilih URL fanspage sendiri sehingga alamat fanspage akan lebih ringkas.
daftar fans page di google +

9. Pilih akhiran dari fanspage nya dengan kata sesuka hati, disini saya hanya menambahkan akhiran dengan  -com
widget fans page google + di blog


Cara Memasang Fans Page Google Ke Blog.


Setelah sobat selesai dengan cara membuat halaman Penggemar google plus seperti yang saya contohkan di atas maka berikutnya adalah bagaimana memasang fanspage tersebut sehingga bisa terlihat di blog.

1. Masuk Ke dashboard Blogger, kemudian pilih urutan sesuai dengan gambar di bawah ini. (1). Layout (2). Add Gadget (3). Google + Badge


cara membuat daftar fans page di blog

2. Disini sobat akan melihat beberapa bagian yang akan sobat rubah, (1). Pilih Page (2). Hilangkan Cecklist jika disitu masih ada cecklisnya. (3). Ganti dengan alamat yang sobat buat tadi (pada gambar nomer 9 atas ) kalau disini saya contohkan dengan +FezzbookBlogspot-com sedangkan jika sobat ingin mengetahuinya Nama ID tersebut sobat lihat di bagian atas browser halaman google + sobat ada alamat URL yang bisa sobat copy (untuk lebih jelas lihat gambar nomer 3 di bawah ini)

cara daftar fans page

3. Disini saya cukup mengkopy nama ID fans Page Google saya yang kemudian saya copykan ke dalam kolom pada cara nomer 2  pada Gambar nomer 3 di atas

google + fans page


4. Sobat bisa menyesuaikan panjang widget fanspage Google ini sesuai panjang sidebar blog dengan memlilih beberapa menu yang ada di situ seperti Manually specify, color theme, cover photo, dan  tagline, sesudah itu langkah terakhir adalah save,
5. Selesai

Itu tadi yang bisa saya tulis di artikel  Cara Membuat Dan Memasang Fans Page Google+ Di Blog saya harap bisa membantu sobat, terima kasih dan selamat mencoba

You Might Also Like: