-->
Cara Mudah Daftar Facebook

Apa itu Internet.org dan Apa Visi Misi nya

Apa Itu Internet.ORG - Saya Pikir Banyak yang setuju jika kedatangan internet.org akan membawa angin segar bagi perkembangan internet di indonesia mengingat kualitas internet di indonesia yang masih tergolong rendah. Ini adalah Sebuah mimpi Mark yang menjadi nyata Mark pernah mengatakan bahwa dia ingin membuat seluruh dunia saling terbuka dan terhubung, dan mungkin inilah jalan awal atas usaha Mark dengan segala mimpinya. Mark berniat memperluas jaringan internet hingga sampai pada pelosok daerah   Jika di lihat dari sepintas apa yang tertera di situs internet.org sepertinya visi dan misi adalah  membuat akses Internet dapat di jangkau oleh dua per tiga penduduk dunia yang belum dapat mengakses Internet. Menurut data Internet.org, saat ini ada 2,7 miliar orang memiliki akses. Tak dapat dipungkiri  indonesia sangat membutuhkan proyek besar seperti internet.org ini karena seperti yang kita ketahui bahwa kualitas koneksi internet di indonesia masih lambat dan sangat mahal meskipun di indonesia sendiri adalah salah satu negara terbesar pengguna internet.  Indonesia menjadi sasaran proyek internet.org ini karena indonesia memiliki populasi yang sangat besar dengan pengguna yang besar pula dalam menggunakan jaringan internet.  Seperti yang di kutip dalam situs resmi internet.org yang di pakarsai oleh Mark Zuckerberg bahwa masih banyak penduduk bumi ini yang tidak mengakses internet dikarenakan banyak alasan seperti perangkat terlalu mahal, Paket layanan terlalu mahal, tidak ada jaringan selluler pengakses internet, kontent tidak tersedia dalam bahasa lokal, kesadaran pentingnya mengakses internet yang masih terbatas, tidak adanya listrik, jaringan yang terbatas, dan lain sebagainya. bagi para pengguna internet yang sudah akrab merasa betapa susahnya punya jaringan internet yang lambat tentu sangat mengharapbahwa suatu hari nanti tidak ada kata lemot dalam jaringan internet dan mereka tentu sangat menunggu-nunggu sebuah perubahan yang akan membawa dampak yang lebih baik bagi kualitas internet indonesia. dari situlah internet.org itu lahir.

Apa itu internet.org dan Apa Visi Misi nya


Dengan begitu dapat disimpulkan bahwa Visi misi  Internet.org tak lebih seperti facebook dan Google yaitu memperluas jaringan internet keseluruh dunia termasuk di indonesia hanya saja cara yang mereka gunakan berbeda kalau internet.org adalah dengan mengajak para developer Indonesia untuk mengembangkan aplikasi dan meningkatkan efisiensi data dari aplikasi masing-masing yang mereka kembangkan atau menyebar luaskan akses internet dengan cara menjalin kerjasama dengan pemerintahan, penyedia provider, mengoptimalkan penggunaan efisiensi data, menyebarkan sinyal wifi ke seluruh dunia, diantaranya dengan menggunakan drone hingga satelit. Sedangkan Google menyebarkan internet dengan cara menerbangkan balon udara ke angkasa, yang dinamai dengan Project Loon.
namun... apapun visi dan misi nya Semoga internet.org ini akan membawa kemajuan yang bagi perkembangan internet indonesia. karena sudah nggak jaman internet lemot itu.

source:
http://en.wikipedia.org/wiki/Internet.org

You Might Also Like: