-->
Cara Mudah Daftar Facebook

Cara Cepat Bermain Twitter Khusus Pemula

Cara berMain Dan menggunakan Twitter  Khusus Pemula  - Melihat judul Cara main di sosial media twitter di atas yang di khususkan untuk para pemula maka dengan begitu bagi sobat yang sudah menjadi dedengkot twitter dilarang masuk..he..he.. karena semua yang saya share di bawah ini tentu sudah pasti bukan sesuatu yang baru lagi. namun lain halnya bagi seorang pemula tentu ingin sekali bisa menggunakan twitter seperti layaknya pemain lama.  sebenarnya bagi sobat yang pernah menggunaka facebook tidak akan merasa kesulitan hanya saja ada beberapa bagian fitur di twitter yang sobat harus ketahui sebelum sobat berinteraksi di dalam sosial media twitter ini. sebernarnya sobat hanya mengetahui sedikit istilah saja saya yakin sehabis baca artikle ini sobat langsung pintar..he..he..

Sebelum melanjutkan membaca artikel ini ada baiknya sobat mengetahui tentang aplikasi yang bernama tweetdeck yaitu aplikasi twetter untuk komputer atau windows, karena saya rasa menggunakan aplikasi tersebut bisa lebih mudah dan tampilannyapun berbeda dengan dengan apa yang tampak jika sobat memakai browser biasa.
Download TweetDeck Disini

Cara Cepat Main Twitter Khusus Pemula



1. Cara main/menggunakan Hashtag :
Beberapa orang pasti akan terdengar aneh Adengan istilah ini meskipun sering menggunakan hashtag tanpa sengaja, mamun kalau menggunakan tanda pagar (#) tentu sudah tidak asing karena hashtag berfungsi untuk menuliskan history dalam suatu topik pembicaraan. contonya seperti ini.

misalkan sobat menggunakan hashtag #Fezzbook
maka tulisan tersebut akan berubah menjadi link yang mana link tersebut jika di klik/dilihat akan menuju ke pembicaraan dengan tema Fezzbook, untuk lebih detail mengenai hashtag ini sobat bisa lihat disini.

2. Cara main/menggunakan istilah Follow
Follow adalah istilah yang digunakan untuk menambah teman atau untuk mengikuti berita apa saja dari orang yang sobat follow. misalkan sobat mem "follow" seseorang yang bernama "Jokowidodo" maka saat itu juga sobat akan terus bisa melihat tweet dari orang tersebut di beranda. jika di facebook follow ini mirip dengan istilah "add" atau tambahkan teman


3. Cara Main/memainkan Retweet (RT)
Retweet atau disingkat RT (huruf besar) penggambaran dari fungsi RT ini adalah seperti membalas dengan tweet tertentu. RT ini seperti membalas sebuah komentar di facebook. namun di twitter punya cara yang berbeda meskipun ada juga fitur yang khusus untuk membalas tweet.
untuk sobat yang ingin mencoba retweet bisa lihat contoh gambar retweet di bawah ini.

sobat arahkan kursor sobat dibagian yang ingin sobat mau retweet kemudian sobat pilih tanda seperti gambar di bawah ini. disini saya contohkan Retweet dengan menggunakan Tweetdesk yaitu aplikasi gratis tweeter untuk komputer jika sobat ingin mendonwloadnya sobat bisa mendownload Tweetdeck Aplikasi Tweeter PC disini

Cara Cepat Main Retweet image
 lalu pilih edit &RT
Cara Cepat Main Retweet pemula

 Tulisa balasan sebelum RT seperti gambar text yang di garis bawahi

Cara main twitter dengan cepat

Proses Retweet selesai
Cara cepat main twitter terbaru

Contoh Retweet : 
Misalkan ada tweet dengan pesan seperti berikut ini
@fezzbook_blog: Hay... sekarang lagi dimana brow...

Lalu saya klik tombol edit retweet secara otomatis seperti berikut ini.
RT@ fezzbook_blog : Hay... sekarang lagi dimana brow...

saya ketik dan edit retweet nya hingga hasilnya seperti gambar berikut ini.

Gua lagi di Warteg Boss RT@ fezzbook_blog : Hay... sekarang lagi dimana brow...

  • Warna hitam adalah : Balasan retweet dari saya
  • Warna Biru adalah : ID yang saya retweet
  • Warna merah adalah pesan yang saya balas


kira-kira seperti di atas penggambaran contoh dari RT(ReTweet) beda dengan membalas, karena membalas Tweet hanya muncul ID saja tidak beserta dengan pesannya

4. Cara Mention ID Twitter ( @ )
Mention ini adalah salah satu tindakan seperti mengirim pesan umum/memanggil/menyebutkan  nama follower sobat sehingga jika sobat ingin ngetweet dengan meletakkan @ sebelum ID follower sobat maka secara otomatis follower yang sobat sebutkan tadi akan mengetahuinya dan pesan tersebut akan menjadi pesan pemberitahuan di twitter.

Contoh jika saya mention ID follower @fezzbook_blog maka saya cukup ngetweet dengan cara meletakkan @ di depan nama follower saya

Hay.. Lagi Dimana sich.. @fezzbook_blog
jika sobat mention ID seperti contoh di atas secara otomatis sobat memberitahukan pesan tersebut kepada ID yang sobat tuju. biasanya sobat bisa melihatnya di pesan pemberitahuan di twitter.


Mungkin hanya itu saja yang bisa sobat baca untuk Cara Main twitter nya. sebenarnya masih banyak lagi istilah-istilah di tweeter yang bisa sobat praktekkan namun saya rasa jika sobat sudah mengetahui ke empat cara di atas sobat sudah bisa menggunakan twitter. apalagi bagi sobat yang sering pake facebook pasti akan lebih lancar lagi, di jamin deh..he..he.. semoga bermanfaat dan semoga cepat mahir bermain twitter.

You Might Also Like: