-->
Cara Mudah Daftar Facebook

Cara Memasang Lagu Mp3 Player Keren Di Blog

Cara Memasang Lagu Mp3 Player Keren Di Blog - Seorang blogger yang suka dengan musik tentunya ingin menambah blog nya jadi semakin cantik, biasanya mereka menambah pernak pernik untuk menggaet hati pengunjung ada yang memasang beraneka ragam widget blog, memasang header keren, ada pula yang menambahkan dengan lagu, nah.. kali ini bagi sobat yang ingin share musik ataupun memasukkan musik player keren ke blog bisa mencoba langkah yang saya share berikut ini. mp3 player berikut ini berupa embed kode maksudnya sobat hanya share dalam bentuk kode sedangkan file lagu atau Mp3 nya tetap ada di hosting lain. lagunya bisa sobat cari atau bisa mengupload sendiri jika lagunya tidak di tersedia alias tidak ada. sebut saja hosting tersebut adalah soundcloud pasti pernah dengar khan. oke mari kita mulai cara membuat embed kode lagu dengan model Mp3 player .

Cara Menambah Embed kode Lagu MP3 player di blog

  1. Silahkan Daftar di souncloud klik disini juga boleh
    memasang lagu di blog
  2. Silahkan Daftar menggunakan facebook ataupun gmail , disini saya mendaftar menggunakan facebook klik "sign in with facebook"
    cara memasukan lagu ke blog
     
  3. Masukkan email dan kata sandi Seperti bisa  sobat masuk di facebook. 
    cara memasang lagu di blog
  4. Silahkan lanjutkan sampai sobat menjumpai pesan "finish
    cara menambahkan lagu di blog
  5. berikutnya adalah mencari lagu yang sobat sukai kalau disini saya mencarinya di kolom search saya mencari lagu "Gigi Band - Terbang
  6. Klik di bagian Bawah ada menu  "share
    kode lagu untuk blog
  7. Setelah itu sobat akan melihat beberapa pilihan model gambar / tampilan playernya, karena disini sobat ingin mengetahui kode lagu tersebut maka sobat harus menggunakanmengambilnyalewat embed kode caranya klik "embed" kemudian kopi kode yang ada di bagian tengah, kalau sobat memakai blog wordpress jangan lupa untuk mencentang kotak kecil yang ada di sebelah kode yang sobat ingin copy.  tapi jika sobat hanya ingin share lagu tersebut (tanpa mengambil ambed kode) ke sosial media seperti facebook, ataupun google +, twitter, dan lain sebagainya sobat cukup klik yang "share" copy kodenya lalu pastekan di dinding facebook seperti biasanya sobat membuat status.
  8. Untuk memasukkan lagu ke widget blog caranya adalah dengan masuk dahulu ke blog sobat kemudian klik "template" lalu add gadget lalu pilih HTML/Java script letakkan kodenya disana dan simpan.  
    cara memberi lagu di blog
  9. Lain halnya jika sobat ingin memasukkan kode lagu ke dalam artikel atau postingan di blog cara nya adalah dengan membuat artikel dahulu seperti biasanya sobat ingin memposting artikel bedanya saat memasukkan kode dari soundcloud tadi sobat pilih menu HTML di blog (lihat gambar). lalu pilih "Compose" lagi nanti sobat akan lengsung bisa melihat tampilannya seperti apa.
    membuat dan memasukan lagu di postingan blog
Jika sobat publish artikelnya nanti tampilannya akan seperti berikut ini, klik tombol play untuk memutar lagunya, jika sobat ingin mengisi bagian bawah dengan lagu-lagu lainnya sobat bisa mengisi  playlist sobat caranya cukup cari lagu yang sobat sukai lalu klik add playlist maka  secara otomatis lagu tersebut akan masuk ke dalam daftar playlist milik sobat, dan untuk menyesuaikan ukuran sobat bisa mengganti lebar dan panjangnya cari kode  height="450"  dan width="100%" ganti ukuran warna merah menurut ukuran yang sobat inginkan.  selamat mencoba semoga semakin keren deh blognya.

You Might Also Like: