Waspada Dan Berhati-hati Membuat Status Facebook

Waspada dan Berhati-hati Membuat Status Facebook - Facebook memungkinkan para penggunanya untuk bebas membuat status apa saja dengan kata lain facebook bahkan tidak bisa mendeteksi kata-kata kotor dan tidak sopan untuk dikatakan di depan banyak orang, facebook juga tidak mungkin bisa mendeteksi mana orang baik dan mana orang yang jahat sehingga sobat di haruskan menseleksi siapa yang sobat pilih menjadi seorang teman di facebook. karena bisa jadi orang yang baru sobat kenal mempunyai maksut yang jahat terhadap sobat. kenapa sobat harus menseleksi teman sobat itu karena ditakutkan informasi tentang sobat akan mudah diketahui orang yang bermaksud jahat.

Berhati-hatilah Membuat Status Facebook


contoh kecil status yang akan mengundang kejahatan sosial media

" wuih di rumah sepi., liburan bareng keluarga ke bali baru pulang lusa"

"Mau pulang lum sempat.. mana dirumah tidak ada orang lagi... " buete bingit..."

"Nggak tega rasanya ninggalin anak gue di rumah sama kakaknya doang.. jam 4 sore baru bisa pulang"

" Seneng banget rasanya dapat hadiah puluhan juta.. sekarang baru OTW ke rumah.. "

" sendirian di rumah... Ortu lagi keluar kota.. I am A lone..please help me.."

Membuat status tersebut boleh-boleh saja asalkan sobat benar benar stahu siapa yang baca status tersebut sobat bisa mensetting status tersebut kepada siapa yang sobat kehendaki sobat bisa melihat bagaimana cara mensetting status disini.  ketika penjahat membaca status milik sobat mereka akan mengetahui apa yang sedang terjadi dan mereka segera berindak sesuai dengan informasi yang mereka dapatkan. Sebenarnya banyak lagi status yang bisa mengundang kejahatan dan yang paling marak terjadi adalah kasus penculikan anak,pelecehan seksual remaja,  dan mereka mencari targetnya lewat sosial media seperti facebook

Berbagai kasus dengan maraknya kejahatan lewat jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan lain sebagainya itu cukup menjadi alasan bahwa sobat harus lebih hati-hati mengshare sebuah informasi yang akan di baca oleh publik. banyak sekali modus yang mereka rencanakan dan mereka diam-diam sedang mengawasi perilaku korban lewat status dan informasi yang mereka dapatkan lewat status, informasi profile, dan lain sebagainya.Sebaiknya sobat batasi informasi tentang sobat seperti status, tempat tinggal, nomer handphone, dan bahkan tentang keluarga sobat kepada orang-orang yang sobat percaya saja. semoga artikel tentang hati-hati status facebook ini bermanfaat dan menjadikan sobat lebih waspada. terima kasih dan selamat pagi.




0 comments:

Post a Comment