-->
Cara Mudah Daftar Facebook

Cara Memasang Tombol Like Facebook Di Bawah Artikel

Cara Menambah Tombol Like Facebook Di Bawah Atau Di Atas Artikel - Biasanya untuk memperlengkap dan mempercantik tampilan blog banyak yang menggunakan widget dan berbagai pernak-pernik seperti menambah fanpage facebook di blog, memberi komentar facebook, memasang plug in facebook lainnya. dan sekarang jika sobat belum memasang tombol like/suka di bawah atau di atas postingan sobat bisa memberi tombol like facebook ini. alasannya bagi para blogger memasang like/suka di bawah atau di atas postingan sangatlah beragam namun alasan yang paling penting dan umum adalah dengan memasang tombol like ini jumlah pendatang di blog kemungkinan  besar akan bertambah. mungkin sebagai contoh seperti ini. ketika ada seorang pengunjung blog membaca artikel sobat lalu pengunjung blog tersebut menyukai artikel sobat dengan mengklik tombol like facebooknya, itu berarti secara tidak langsung pengunjung tersebut mengshare artikel sobat ke beranda facebook nya pengunjung tersebut lalu teman-temannya melihat dan ikut membaca artikel sobat , demikian seterusnya.

Penampakan tombol like / suka facebook di bawah atau di atas postingan.

Cara Memasang Tombol Like Facebook Di Bawah Artikel


Berikut adalah cara memasang tombol like/suka di bawah atau di atas postingan blog

1. Log in ke blogger sobat
2. Plilih Tab Template dan pilih  EDIT TEMPLATE
3. Cari kode <data:post.body/>   gunakan/tekan  (CTRL + F ) untuk mempermudah mencari kodenya
4. Jika sudah ketemu silahkan copy kode yang berwarna merah di bawah ini tepat atas <data:post.body/> jika sobat ingin menampilkan tombol like/sukanya di atas postingan, namun jika sobat ingin menaruh tombol like/suka facebook nya di bawah postingan cukup copykan kode yang berwarna merah di bawah ini di bawah <data:post.body/> biasanya cari kode <data:post.body/> ada lebih dari saru sobat cari yang paling akhir ata yang paling bawah saja.

<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show-faces=true&amp;width=530&amp;height=60&amp;action=like&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:530px; height:60px'/> 

kode saya beri warna hitam bisa sobat ganti dengan
  • standard bisa menjadi  button_count 
  • light (warna terang) bisa dirubah menjadi dark (warna gelap)


4. terakhir simpan templatenya.dan silahkan lihat hasilnya.

Terima kasih dan selamat mencoba cara memasang tombol suka facebook di bawah postingan blog semoga membuahkan hasil dan bisa menambah jumlah pengunjung di blog.

You Might Also Like: