-->
Cara Mudah Daftar Facebook

Cara Membuat / Memasang Fanspage Facebook ke Blog Lengkap

Cara Membuat / Memasang Fanspage Facebook Di Blog Update 2016 - Tutorial ini adalah sudah merupakan artikel yang lengkap dimana sobat bisa membuat plugin fanspage kemudian memasangnya ke blog sobat. seperti yang sudah kita tahu bersama bahwa plugin fanspage FB ini berfungsi sebagai media dimana ketika seseorang yang berkunjung ke blog sobat bisa melihat juga fanspage facebook yang sobat miliki sedangkan biasanya fanspage ini dipasang di sidebar blog agar pengunjung lebih mudah mengenali / melihat fanspage nya selain di sidebar banyak juga fanspage ini dipasang di tengah blog dengan posisi melayang dengan waktu yang telah di tentukan. setelah sobat membuat halaman / fans page FB sobat kemudian tinggal meneruskan memasangnya seperti tutorial yang ada di  bagian bawah.

Artikel sebelumnya : Cara Membuat Fanspage Facebook Melayang dengan Waktu Yang Di Tentukan


Nah.. khusus bagi sobat yang masih bingugn bagaimana cara membuat fanspage facebook di blog, saya rasa ini adalah saat yang tepat untuk memulainya. karena saya yakin sobat bisa mengerjakannnya dengan mudah dan saya juga yakin akan ada kepuasanya setelah sobat berhasil melakukannya karena tampilan fanspage facebook sekarang lebh keren dari sebelumnya. untuk sobat yang belum memiliki akun facebook sobat bisa mendaftar akun facebook dulu, jika sudah mempunyai akun facebook tinggal sobat gunakan akun facebook tersebut untuk membuat fans page nya.


lihat artikel ini juga :  Panduan Lengkap Cara Daftar Dan Membuat Facebook Dengan HP/Email.


Selanjutnya saya anggap sobat sudah punya akun facebook, jadi langsung saja kita mulai..


Bagaimana cara membuat Like Fanspage Facebook di Widget Facebook


  1. Masuk/login ke facebook sobat. dan langsung ke profile agar pencarian lebih cepat.
  2. Sobat Coba Scroll ke bawah sobat akan melihat di footer nya facebook ada tulisan "buat halaman" sobat klik aja

    Cara Membuat Tombol Like Fanspage Facebook Di Blog Update 2013
  3. Pilh aja pilihan disana saya memilih seperi gambar di bawah.

    Cara Membuat Tombol Like Fanspage Facebook Di Blog
  4. Sobat isi semua kolom untuk memberikan segala informasi tentang sobat, seperti nama bisnis yang natinya akan menjadi nama fanspage sobat, ( jika sobat mengalami masalah seperti gambar di bawah sobat isikan saja nama sembarang dahulu yang nantinya nama itu akan bisa sobat edit ketika page sudah selesai)
    Cara Membuat Tombol Like Fanspage Facebook

  5. Setelah disetujui pihak facebook sobat tinggal lewati-saja saran-saran facebook untuk mempercepat proses pembuatan fanspage facebook.
  6. Sampai disini fanspage sobat sudah jadi sobat tinggal edit -edit dahulu apa saja yang perlu sobat edit, kemudian sobat coba klik pengaturan dan menu fanspage sobat. seperti gambar di bawah ini. cara ini agar sobat bisa melihat alamat fanspage facebook sobat di browser.
    Cara Membuat Tombol Like Fanspage Facebook Di Blog Update 2016
  7. Kunjungi Link ini untuk menuju plug in fanspage facebook, Copy saja alamat browser fanspage sobat tadi  yang nantinya akan dipasangkan ke blogger sobat.

    Cara Membuat Tombol Like Fanspage Facebook Di Blog Update 2016
  8. Nah.. sekarang sobat akan melihat simulasi tombol fanspagenya, sobat hapus facebook page URL dan pastekan dengan alamat fanspage sobat yang sobat copy tadi.


  9. Untuk menyesuaikan ukuran blog sobat bisa edit panjang, lebar stream, dll sesuka hati. 
    cara membuat memasang fanspage facebook


  10. Setelah selesa edit sobat klik "Get Code" untuk mendapatkan kode fanspage nya


  11. Copykan semua kode yang muncul dua kolom atas dan bawah kemudian copy kode tersebut  yang nantinya akan di letakkan ke dalam Blog sobat Caranya lihat nomer berikutnya

    Cara Membuat / Memasang Fanspage Facebook  ke Blog Lengkap

  12. Setelah sobat copy kodenya sobat login ke blogger Caranya :
    1. Pilih tataletak
    2. pilih add gadget 
    3. pilih + HTML/java script
    4. pastekan kode yang dari fanspage (cara nomer 11 ) tadi ke dalam kolom javascript .
    5. Simpan 
  13. Selesai

Itu saja tutorial Cara Membuat / memasang Tombol Like Fanspage Facebook Di Blog Update 2016 semoga bermanfaat bagi sobat, selamat mencoba dan semoga berhasil

You Might Also Like: